Rasulullah itu CEO

Rasulullah itu CEO - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Rasulullah itu CEO , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Motivasi , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Rasulullah itu CEO
link : Rasulullah itu CEO

Baca juga


Rasulullah itu CEO

Image result for rasulullah sebagai ceo

Ada pertanyaan menarik dari seorang teman yang dapat broadcast BBM saya kemarin, "kan Rasulullah itu CEO yang mengelola bisnis, gimana ceritanya bisa membuat pencatatan keuangan yang bagus. Kan Rasulullah itu ummiy?"
.
Jawabannya kompleks. Terutama tentang definisi kata "ummiy". Ada banyak perbedaan pendapat tentang kata "ummiy". Apakah kata "ummiy" yang ditujukan kepada Nabi Muhammad shalallahu 'alayhi wasallam itu benar-benar bermakna 'buta huruf' alias tak bisa membaca & menulis sama sekali...atau ada penafsiran dan pemaknaan lain? Bahwa sebenarnya Rasulullah bukan orang yang buta huruf.
.
Kita tak akan membahas itu. Bukan kompetensi saya membicarakannya. Jawaban saya kemarin ke teman yang bertanya itu, "Pencatatan keuangan bukan urusan CEO. Itu urusan karyawan. CEO nggak mengurusi hal teknis." Jadi, entah apakah beliau memang tak bisa baca tulis atau sebenarnya bisa baca tulis, maka seluruh urusan pencatatan pasti didelegasikan ke karyawan yang mengurusi keuangan. CEO hanya menerima laporan.
.
Ekspedisi bisnis yang dipimpin Rasulullah itu ekspedisi besar. Ekspedisi yang menghabiskan waktu sekali berangkat sekitar 3 bulan. Karena perjalanannya bisa mencapai Jordan, Palestina atau Dubai. Dengan rombongan yang membawa ratusan unta berisi perbekalan dan barang dagangan.
.
Artinya perlu kemampuan manajemen yang luar biasa untuk mengurusi itu semua. Dan salah satu indikator baiknya sebuah manajemen bisnis, adalah kemampuan mendelegasikan tugas. Andai Rasulullah juga mengurusi pencatatan cashflow penjualan, pasti sungguh merepotkan. Pasti ada tim yang mengurusnya.
.
Dua karakter dasar Rasulullah itu bernama fathanah & tabligh. Fathanah, cerdas, termasuk kecerdasan dalam hal leadership & tabligh, komunikatif, saya membayangkan kemampuan Rasulullah mendefinisikan job desc dari tim yang dipimipinnya. Ini yang jadi core competency beliau yang nampaknya menjadi kunci keberhasilan setiap ekspedisi bisnisnya.
.
Jadi, kita pun sedang membangun business, bukan membangun busyness, kan?
.
#ProphetMuhammad
#BusinessSystem


Demikianlah Artikel Rasulullah itu CEO

Sekianlah artikel Rasulullah itu CEO kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Rasulullah itu CEO dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/06/rasulullah-itu-ceo.html