8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR

8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis Internet , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR
link : 8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR

Baca juga


8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR

.

Hampir pingsan karena kelelahan jadi Freelance SPG di Carrefour Permata Hijau. Selama kerja gak boleh duduk, harus pake sepatu pantofel, tetap senyum manis. Waktu itu aku bertugas menjajakan sampel Fanta kaleng variant baru. Lumayan dapet fee 60rb/hari untuk tambah penghasilan saat kuliah. Mungkin karena gak biasa, jadi badan kaget, gak kuat 😅
Trus aku pernah juga jadi MC keliling Mak 😆 Acara pernikahan kayanya cuma sekali, yang paling banyak acara promo produk. Yang sangat berkesan tuh acara di pasar tradisional Parung Panjang untuk mempromosikan Mie Sedaap. Aku pikir Parung yang deket rumahku dulu, ternyata jauh bangeeeet dan sampe nyasar-nyasar wakakaka...
Yang kontraknya agak panjang itu acara promo HONDA Beat. Dari belum nikah, sampe udah nikah, bahkan pernah tetap MC dalam kondisi hamil. Maklum butuh duit buat makan hihihiiii... Cari kostum yang bisa nutupin perut biar gak keliatan hamil 😁
Sebelum nikah tidak berhijab, sempet pegang acara Rejoice dengan bintang tamu artis. Dari berbagai acara tersebut aku belajar bagaimana menyelenggarakan suatu acara. Mulai deh coba-coba bikin EO (Event Organizer) sendiri dengan merk HIKARU, kenal gak Mak? Pasti gak lah, kan gak terkenal EOnya 🤣
Dulu tuh rasanya cari jalan penghidupan susah banget. Kalo gak kerja ya gak dapet duit. Dan yang didapat sungguh receh. Bukan gak bersyukur, tapi ya memang apa yang didapat hari itu, habis untuk kebutuhan sehari. Masih bagus kalo cukup untuk 2-3 hari 😄Jadi bawaannya hidup gak tenang, risau besok bagaimana.
Sampai akhirnya aku memahami 8 Jalan Rezeki yang disebutkan dalam Al-Qur’an
1. Rezeki Yang Telah Dijamin
“Tidak ada satu mahluk melatapun yang bergerak di atas bumi ini yang tidak dijamin Allah rezekinya”
(Q.S.11:6)
Point pertama ini bikin adem, harusnya aku paham ini dari dulu, jadi biar bisa tidur tenang kalo malem. Walau besok masih akan berjibaku, tapi dengan MENGIMANI ini, kita yakin Allah selalu jaga kita. Dengan keyakinan itu maka terbentuk suatu Beliefe System (bisa djuga disebut MindSet atau berprasangka) sehingga kita bisa jaga AFIRMASI untuk tetap positif, bahwa BESOK AKAN ADA REJEKI YANG BERLIMPAH.
Sedangkan dulu aku bawaannya cemas, duh besok gimana ya, duh besok kayanya gak akan ada job MC lagi, duh besok makan apa, duh.. Dengan ketakutan, akhirnya jadi mikir yang buruk terus, diyakini, dibayangin akhirnya tanpa sadar jadi afirmasi negatif, terwujud deh 😞
2. Rezeki Karena Usaha
“Tidaklah manusia mendapatkan apa-apa kecuali apa yang dikerjakannya” (Q.S.53:39)
Point 2 ini yang membuat aku gak mau berhenti IKHTIAR. Aku meyakini Allah itu adil, masa iya yang males dengan yang rajin rejekinya sama. Aku fokusin usahanya dari 2011 hanya di bidang Bisnis Online aja. Dan ternyata alhamdulillah bisa diturunkan ke beberapa anak usaha. Sempet sampe 5, tapi sekarang sisa 3.
Melahap banyak buku, ikut berbagia pelatihan, rajin trial error... itu semua bagian dari proses ikhtiar. Gak akan ada hasil tanpa proses.
3. Rezeki Karena Bersyukur
“Sesungguhnya jika kamu bersyukur pasti Kami akan menambah (nikmat) kepadamu” (Q.S.14:7)
Ini yang harus dijaga terus, walau sedikit, tetep bersyukur. Tapi bukan berarti pasrah, besok perjuangkan lebih banyak lagi. Jangan hanya fokus pada pencapaian akhir. Misalnya pengen punya rumah, ketika proses nabungnya, 5%, 7%, 10%.. "duh kok berasa lama ya". Nah disini hati-hati, bisa jadi kufur nikmat. Orang lain boro-boro bisa nabung, bisa untuk makan hari ini udah syukur.
Biasakan "selebrasi" terhadap pencapaian sekecil apapun, untuk memunculkan rasa syukur.
4. Rezeki Tak Terduga
Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan menjadikan baginya jalan keluar dan memberinya rezeki dari arah yang tidak disangka-sangkanya”
(QS. At Thalaq :2)
Perbuatan baik yang kita lakukan, pada waktunya dia kembali kepada kita lagi, namun dengan wujud yang berbeda. Begitu juga dengan perbuatan buruk, pasti akan kembali.
Buang sampah sembarangan misalnya, jangan kira Allah cuek dengan prilaku manusia seperti itu. Nanti akan Allah kembalikan "sampah" itu dengan wujud yang berbeda.
Buang sampah sembarangankan artinya mengotori tempat orang lain. Membuat orang lain bisa terkena banjir, penyakit dari bakteri sampah, lingkungan hewan tercemar dll. Bisa jadi suatu hari kita sakit yang ternyata itu "ganjaran" dari perbuatan kita di masa lalu. Wallahu a'lam bishawab.. Yang jelas aku mempercayai hukumnya Allah tentang "sebab akibat".
Kalo mau mendapat nasib baik, berbuat baiklah kepada siapapun, kapanpun dan dimanapun. Terhadap semua makhluk Allah, bukan manusia aja, semua ciptaan Allah. Hewan, tanaman, air, udara dll.
5.Rezeki Karena Istighfar
“Beristighfarlah kepada Tuhanmu, sesungguhnya Dia adalah Maha Pengampun, pasti Dia akan mengirimkan hujan kepadamu dengan lebat, dan memperbanyak harta” (QS. 71 : 10-11)
Daripada melongo, mending istighfar. Lagi nyuci piring, lagi bikin konten, lagi pake bedak, lagi elus-elus suami... sesering mungkin lah. Bismillah semoga kita istiqomah ya Mak.. aamiin...
6. Rezeki Karena Menikah
“Dan nikahkanlah orang-orang yang masih membujang di antara kamu, dan juga orang-orang yang layak dari hamba sahayamu baik laki-laki dan perempuan. Jika mereka miskin, maka Allah akan memberikan kemapanan kepada mereka dengan karunia-Nya.” (QS. an-Nur : 32)
Setelah nikah berasa banget rejeki lebih banyak dibanding waktu jomblo hehehee... Namun yang jadi pertanyaan "PERNIKAHAN YANG SEPERTI APA?"
Kalo rumah tangga isinya ribut mulu, ya sama aja seret rejekinya. Emaknya ngomel terus, anak kena cubit, tiada hari tanpa bentakan yang terdengar di telinga mereka. Suami istri gak harmonis. Aaaah jangan harap rejeki yang mampir banyak.
Harus dijaga romantisme suami istri. Terus pupuk rasa hormat anak ke orang tua. Jadikan keluarga kita kaya keluarga cemara versi syarinya. Adeeem rumah tuh kaya gitu. Istri menjaga kehormatan suami. Suami menjadikan istri perhiasan terindah. Orangtua mendidik anak agar terhindar dari api neraka. Tujuannya cuma 1, bersama hingga surga. aamiin..
Bismillah keluarga kita Sakinah Mawaddah Warohmah ya Mak aamiin..
7. Rezeki Karena Anak
“Dan janganlah kamu membunuh anak-anakmu karena takut miskin. Kamilah yang akan menanggung rezeki mereka dan juga (rezeki) bagimu.” (QS. al-Isra 31)
Plis jangan sombong kalo omset gede. Bisa jadi itu datang bukan karena kita pintar, tapi emang udah jatah anak yang Allah titipkan.
Kalo lagi banyak masalah di bisnis/karir, coba cek bagaimana sikap kita ke anak. Ngomelin anak mulu, ninggalin anak kelamaan dia jadi sedih, anak gak ridho kita kerja... 😔
Itulah kenapa, aku gak mau berpaling dari Bisnis Online. Udah klop sama kehidupan kami. Bisa ngurus anak kapan aja, anak ngintilin emaknya ngurus karyawan juga gakpapa. Gak perlu nunggu dapet cuti untuk bisa liburan panjang bareng keluarga. Tinggal aku atur sendiri aja, asalkan sudah ada Tim yang jalanin bisnisnya.
8. Rezeki Karena Sedekah
“Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (infak & sedekah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipatan yang banyak” (QS. Al Baqarah 245)
Kalo ada yang bilang "sedekah gak boleh pamrih" aku pribadi mah gak setuju. Aku mengimani banyak JANJI ALLAH tentang sedekah. Diganti 10-700x lipat loh, dahsyat kan. Lah kalo bukan minta ke Allah, kita minta ke siapa lagi yeee kan.
Sedekah usahakan tiap hari dengan berbagai cara. Bahkan aku sering berdoa "beri aku petunjuk ya Allah hari ini sedekah baiknya kemana". Sekalipun gak ada uang, selalu ada aja makanan atau barang yang akan kami berikan ke orang lain. Bisa untuk keluarga, tetangga, ojol, tukang parkir di jalan, tukang jualan dll.
Kok sedekah diceritain? Itu mah gimana orang melihatnya aja. Jika hati dia baik, dia akan memahami kita lagi dakwah. Kalo hatinya busuk, ya perbuatan apapun akan tampak buruk dimatanya.
Kalo bisa jalanin 8 point secara sempurna hasilnya maa syaa Allah.. IMPIAN satu persatu terwujud dalam waktu singkat loh. Jadi jangan heran ketika lihat orang lain SUKSES, produknya padahal biasa aja, pemasarannya cuma cara sederhana, tapi super laris manis jualannya. Coba cari tau, berapa banyak point di atas yang dia jalankan?
Semangat berbenah diri, naikin penghasilan dengan cara yang Allah sudah tunjukkan 😎 Bisa..! Bisaaa...!! Bisaaaaaa...!!! #KibasJilbab
Salam SUKSES Online Shop Indonesia
Muri Handayani
RAZHA (Produsen Inner Hijab)
YUUKA Indonesia (Jasa Kelola Akun Instagram)
SBO (Sekolah Bisnis Online)
"Gaptek Hilang, Rejeki Datang"
Boleh SHARE, biar rakyat Indonesia bisa punya banyak penghasilan dengan cara yang Allah ridho, terhindar dari RIBA, gak ngemis minta ke manusia, cukup memohon ke Allah. Ridhoi negri yang ku cinta ini ya Allah 🥰


Demikianlah Artikel 8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR

Sekianlah artikel 8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 8 CARA SEDERHANA INI BISA NAIKIN PENGHASILAN. SAYANGNYA GAK BANYAK ORANG SADAR dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2020/08/8-cara-sederhana-ini-bisa-naikin.html