3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN

3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SOP , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN
link : 3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN

Baca juga


3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN


ACTION PLAN adalah rencana aksi yang berisi Obyektif, KPI, Target dan Inisiatif yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan dalam Strategic Goal dan Big Goal.
Ada 3 hal penting yang tidak boleh Anda lupakan dalam menyusun Action Plan tahun 2019.
Hal penting yang harus diperhatikan dan tidak boleh dilupakan adalah analisa 3C. Adapun 3C tersebut adalah :
1. Customer
2. Competitor
3. Company
Pertama:
Customers, apa dan bagaimana prilaku pelanggan dalam membeli produk Anda. Tentu prilaku pelanggan pada era digital ini jauh sangat berbeda dengan masa sebelumnya. Apalagi kini pasar dibanjiri oleh generasi millennial yang tidak dapat dipisahkan dengan internet yang serba online.
Era digital telah mendirupsi banyak hal. Beberapa perusahaan raksasa hancur karena tidak memperhatikan perkembangan teknologi digital tersebut.
Kedua:
Competitor, dari hasil audit competitor, siapa saja pesaing Anda dan apa saja yang dilakukan.
Paling tidak Anda akan belajar dari 5 jenis kompetitor, yaitu: Kompetitor terlama, kompetitor terunik, kompetitor terbesar, kompetitor terdekat dan kompetitor terbaru.
Ketiga:
Company, Internal perusahaan Anda, apa saja keunggulan dan kekurangan perusahaan Anda dimata pelanggan, dan bagaimana dibanding pesaing Anda atas perubahan dan trend yang sedang terjadi saat ini.
Karena pentingnya 3 hal tersebut, maka perlu dipertimbangkan benar dalam penyusunan action plan.
Dan ada beberapa kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh business owner dalam membuat Action Plan. Apa saja kesalahan tersebut akan saya ulas di artikel berikutnya.


Demikianlah Artikel 3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN

Sekianlah artikel 3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 HAL PENTING MENYUSUN ACTION PLAN dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2018/12/3-hal-penting-menyusun-action-plan.html