3 Modal dasar sukses berbisnis Online

3 Modal dasar sukses berbisnis Online - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul 3 Modal dasar sukses berbisnis Online , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel bisnis online , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : 3 Modal dasar sukses berbisnis Online
link : 3 Modal dasar sukses berbisnis Online

Baca juga


3 Modal dasar sukses berbisnis Online

Image result for online shoppingSebelum saya berbicara tentang 3 Modal Dasar Sukses di Bisnis Online, saya akan perkenalkan diri terlebih dulu

Oh iya, malam ini kita menggunakan sarana channel yang sifatnya satu arah tujuannya supaya sesi sharing ini bisa berjalan maksimal, tanpa terganggu "iklan" yang kadang tiba-tiba lewat

Nanti setelah saya selesai menyampaikan sharing, kita akan balik lagi ke grup Sahabat BigBOS Nasional untuk berdiskusi
jadi sabar ya ...haha

yang mau komen kok ga bisa, ya memang demikian adanya kalau kita sedang di channel telegram
cuma admin yang bisa posting hehe

OK lanjut..

saya ga perlu nanya ya, karena ga ada yg bisa jawab juga haha. Biar efektif, saya langsung ke pokok bahasan tentang topik kita malam ini yaitu 3 Modal Dasar Sukses di Bisnis Online

Nah, lupa lagi, katanya tadi saya mau perkenalan dulu. Saya mulai terjun di dunia online sejak 2006

Awalnya sih iseng-iseng aja

Pemicunya sepele

Gara-gara cape nganter mendagri belanja bulanan tiap habis gajian...haha waktu itu masih jadi karyawan ceritanya

saya punya kelemahan telapak kaki cepat panas kalau kelamaan berdiri atau jalan dari situlah terlintas ide bikin mall online

saya ga boleh nyebut merk hehe maka lahirlah website saya yang pertama belanjapintar.com (alm) 

Belanjapintar
expired halaman member jejualan
:

haha...ya sudah almarhum itu website karena memang tidak berumur lama padahal itu saya bangun dengan susah payah jangan dikira saya ini orang IT

keahlian saya sebenarnya (ga ahli juga sebenarnya), kalau sesuai pendidikan itu di perancangan IC (integrated circuit) opo maneh? panganan opo kui? Hehe itu komponen elektronika...susah deh jelasinnya haha berhubung bidang itu ga ada tempat kerjanya di Indonesia, maka saya pun terdampar di perusahaan telekomunikasi  yang lucunya waktu saya ngelamar kerja kesana pun saya tidak tau itu perusahaan apaan wis mbuh, sing penting gajian hehehe maklum BUCS

singkat cerita begitu

sampai alhamdulillah dalam waktu 3 tahun bisa dapat posisi di managemen, masuk jajaran manager termuda (waktu itu tahun 2000) di perusahaan yang sekarang jadi operator selular terbesar di Indonesia...uhuii

nah, justru di tengah kenyamanan itulah, keisengan mulai muncul dari ga ngerti apa itu web waktu itu saya cuma bisa browsing detik.com tidak lebih

detiknews
Indeks berita terbaru hari ini dari peristiwa, kecelakaan, kriminal, hukum, berita unik, Politik, dan liputan khusus di Indonesia dan Internasional

sampe dijuluki master detik sama teman2 kantor haha
maka, lahirlah mall online pertama saya, yang saya bangun siang dan malam from the scratch
saya ga ngerti programming
saya beli buku programming
siang malam saya pelajari
sampai akhirnya terwujudlah mall online saya pertama
waktu itu belum ada bukalapak, lazada dll

yang bikin saya bangga, saya dilirik oleh perusahaan payment gateway pertama di Indonesia yaitu nsiapay, yang sekarang berganti nama menjadi DOKU
saya sejajar sama Garuda waktu itu sebagai perusahaan ecommerce yang bisa menerima pembayaran kartu kredit langsung di web nya
mantap kan...sayangnya, itulah kesalahan saya waktu itu fokus ke kecanggihan kalau istilah kerennya 'sophistaticated trap' alias jebakan kecanggihan saya melupakan faktor utama dari bisnis
faktor yang menghidupi bisnis itu sendiri yaitu marketing

sekedar info, kondisi dunia online saat itu tidak sebooming sekarang dulu cuma orang kantoran yang bisa akses internet kalau di rumah, paling banter pake telkomnet instan alhasil, dalam beberapa bulan, akhirnya gulung tikar padahal itu web pertama yang saya bangun susah payah
pulang kantor jam 7 malam, jam 8 malam sudah buka laptop lagi sampe jam 2-3 pagi jam 7 pagi jalan lagi bermacet ria masuk kantor singkat cerita sepulang haji di tahun 2007, saya terusik lagi dengan hadirnya benda kecil yang keliahatan sangat keren waktu itu
ya...dialah usb flash disk
inilah benda yang menginspirasi saya membelokkan arah hidup saya gara-gara itu terlintas pikiran bahwa, kapasitas penyimpanan itu bisa dijadikan uang maka mulailah petualangan saya mencari pola bisnis yang sesuai prinsip tadi maka bertemulah saya dengan bisnis hosting
maka bulan juni 2007 berdirilah eazysmart.com

Eazysmart
Hosting murah berkualitas terbaik Indonesia server lokal IIX (Indonesia} maupun USA. Mulai Rp. 15.000/bln, domain murah & web design. Hub (021) 8771 3347.

singkat cerita, alhamdulillah, biidznillah tahun 2009 itulah pertama kali saya merasakan rekening ada isinya di atas 100 juta tiap bulan hehe dan itu semua lewat keran online maka pertengahan 2009 saya mengajukan resign dan mulai saat itu juga, uang yang mulai alhamdulillah 'berlimpah'itu saya jadikan modal modal dalam pengertian yang paling utama, yaitu modal ilmu untuk mengisi otak saya dan mengupgrade kemampuan bisnis saya waktu itu saya hanya berpikir bahwa apa yang saya dapatkan sekedar durian runtuh (ini kali awal saya suka duren hehe) maka saya putuskan, saya harus cari ilmunya sejak itulah saya ikut berbagai program pelatihan, seminar dan segala macam workshop termasuk program bisnis coaching yang diselenggarakan oleh action coach opo kui action coach? monggo google aja ya hehe lebih kurangnya setahun penuh saya digembleng di sana di Wisma Antara lantai 14 tiap hari selasa, 2 minggu sekali saya kena wajib lapor haha maksudnya wajib datang untuk ikut program pendampingan ya, bayarnya lumayan, rata2 4 juta sekali datang saya harus bayar untuk ngobrol, diskusi dan diomel-omeli coach bisnis saya 4 juta itu hanya utk 2 jam pertemuan ya monggo saja kalau mau sebut saya 'gendeng'

begitulah kalau saya sudah punya goal punya cita-cita dan target all out habis-habisan
kenapa saya berani seperti itu, karena itu adalah bekal saya kenapa saya takut mengeluarkan uang 100 juta untuk mendapatkan berlipat-lipat seperti itu? kalau dihitung-hitung biaya setahun saya ikut coaching sekitar 100 juta belum termasuk seminar dan workshop di luar itu mungkin ada yang pertama kok yakin bakal balik modal? ya, saya yakin karena saya punya visi / mimpi yang jelas
mimpi yang seolah bisa diraba jadi kenapa saya harus ragu atau takut?

Saya pikir itu belum seberapa mungkin sudah ada yang pernah nonton film Conquer of Paradise?
itu film tentang bagaimana Columbus menjadi orang eropa pertama yang menemukan benua Amerika saya tidak fokus ke perdebatan soal benar tidaknya dia yang pertama yang jelas ya salah
wong waktu dia mendarat sudah ada penduduk asli hehe yang bisa kita jadikan pelajaran adalah...
Columbus punya visi/mimpi yang jelas dia yakin bahwa dunia ini bulat, sehingga asia/india bisa dicapai dengan terus berlayar ke arah barat normalnya kalo dari eropa mau ke asia/india, mereka harus berlayar ke timut ups timur maksudnya dan kepercayaan orang eropa saat itu adalah bahwa bumi itu datar kalau terus berlayar ke arah barat, akan ketemu ujung dunia dan kita bisa jatuh entah kemana jangan bayangkan ada peta bola dunia seperti sekarang dan perjalanan untuk sampai ke amerika yang waktu itu belum diyakini keberadaannya memakan waktu 10 minggu di laut
10 minggu di laut untuk sesuatu yang belum pernah dilakukan orang, yang hanya berdasar pada keyakinan bahwa diujung sana ada pulau yang kaya dengan emas dan rempah-rempah hanya orang gila yang mau melakukan itu tap itulah mental pemenang itulah mental pebisnis pebisnis itu mau bekerja untuk mimpinya bukan bekerja karena orang lain sudah berhasil kalau nunggu orang lain berhasil, kita baru mau bertindak, itu namanya mental pengekor saya inget betul pertama saya terjun di online dicemooh teman sekantor ketika saya sodorkan rencana bisnis dan cari investor, satupun tak ada yang mau tapi sekarang, apalagi sejak saya ganti FB, teman2 lama kantor coba kontak saya satu persatu dan besok pagi, salah satunya serius mau beli saham perusahaan saya hehe see hard work always pays off setiap kerja keras kita itu akan selalu terbayar gusti Allah mboten sare man jadda wajada siapa bersungguh-sungguh, dia akan  mendapatkannya nah, sudah hampir 1 jam saya sharing, sebenarnya saya sudah sharing 3 hal yang menjadi modal dasar sukses pebisnis online
yaitu :

1. Mindset (sikap mental)
2. Skill (kemampuan teknis)
3. Capital (modal)




Demikianlah Artikel 3 Modal dasar sukses berbisnis Online

Sekianlah artikel 3 Modal dasar sukses berbisnis Online kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 3 Modal dasar sukses berbisnis Online dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/3-modal-dasar-sukses-berbisnis-online.html