Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media?

Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media? - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media? , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel facebook , Artikel internet , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media?
link : Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media?

Baca juga


Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media?


Image result for search enginesBagusan Google atau Facebook
Bagusan SEO atau FB marketing?
Baik, saya sampaikan sharing ini supaya jadi pegangan, terutama bagi yang baru memulai memasuki dunia online
Supaya prioritas nya pas dan tidak berlama-lama mengerjakan sesuatu yang kurang pas ….
Kalau kita salah langkah, sayang umur kita hehe….lebih gawat nya lagi, kesempatan dapat uang dari internetnya jadi terlambat.
Berbicara masalah efektifitas, sebenarnya semua balik ke hasil. Cara apapun yang menghasilkan penjualan yang besar dengan biaya dan waktu yang sedikit di sebut efektif.
Jadi ulasan saya ini tidak 100% berlaku buat semua orang/barang. Ini hanya keumuman yang sering. Bisa jadi yang kita alami malah bertolak belakang dengan apa yang saya sampaikan.
Karena tidak ada ilmu pasti dalam marketing, karena marketing itu ilmu social.
Ok, kita mulai bahas ya…..
Untuk menilai mana yang efektif, kita harus melihat lagi tujuan kita melakukan internet marketing
Namanya, marketing, tentu ujungnya yang ingin kita dapatkan adalah sales atau penjualan atau closing
Sederhananya ada 2 landasan orang beli yaitu KEINGINAN dan KEBUTUHAN.
Nah, mana yang lebih kuat yang menjadi daya dorong di antara keduanya?
Jawab gampangnya tentu saja lagi butuh dan lagi pengen hahaha
Nah, disinilah letak perbedaan antara mesin pencari / search engine, misalkan dalam ini Goolge dengan social media misalkan Facebook
Google dan mesin pencari yang lain adalah media yang dipakai orang yang sedang butuh sesuatu. Jdi mesin pencari itu adalah media nya orang yang sedang mencari solusi untuk memenuhi KEBUTUHAN nya. Karena dasarnya adalah kebutuhan, maka kita tidak menjumpai seting di iklan berbayar Google setingan yang berdasarkan kepada interest (hobi/kesukaan/karakter). Mau perempuan, mau lak-laki, mau orang Indonesia atau Amerika, mau hobinya Golf sekalipun, kalau dia nyari golok, maka semua info tentang golok yang dipunyai Google akan ditampilkan. 
Ya, google adalah contoh dari media yang bisa mengantar orang untuk membeli karena kebutuhan
Sedangkan social media adalah sebaliknya…
Boleh dibilang, niat awal orang ber social media adalah karena karakter
Karena ingin bersosialisasi
Jarang yang buka social media yang punya tujuan awal untuk membeli atau mencari sesuatu.
Jika pun terjadi penjualan di social media, umumnya ini terjadi karena factor KEINGINAN.
iklan yang menarik, gambar yang bagus membangkitkan keinginan, meskipun kadang ga butuh-butuh amat
Lagi asyik-asyik fb an, tiba-tiba ada yang posting iklan di newsfeed kita, atau di sebelah kanan kita. 
terus kita penasaran, liat iklannya jadi kepengin beli
Jadi inilah beda antara search engine dan social media
Karena itulah, kita mesti pandai-pandai menyesuaikan cara marketing dengan barang dagangan kita.
Apakah akan focus ke search engine dengan teknik seo nya, atau ke social media dengan fb marketing misalnya, atau malah pakai kedua metode itu sekaligus.
Silakan masing-masing mengukur produk jualan kita. Apakah jualan kita itu sesuatu yang menyangkut kebutuhan atau keinginan atau malah keduanya?
Sebagai contoh, jualan mobil ambulance. Adakah orang yang beli karena keinginan, pengen punya ambulan biar keren heheh…atau beli ambulan karena kebutuhan? Ga usah diajari jawabnya yah haha
:sweat_smile::sweat_smile:
Sebaliknya misal tas wanita. Mungkin ada yang memang lagi butuh terus beli. Masalahnya, namanya emak-emak kalau lihat tas wanita itu biasanya asal lucu dan murah pasti di beli hahah :sweat_smile:
Ya, yang berkaitan dengan penampilan dan life style umumnya dibeli karena keinginan. Sudah punya 10 tas, ada yang lucu dan murah lagi juga bakal dibeli hahah :joy:
Nah, mulai kebayang kan mana yang lebih efektif atau lebih pas untuk diprioritaskan metode pemasarannya, apakah pakai search engine dengan teknik SEO nya ataukah social media missal dengan FB dan Instagram marketing.
Nah, adakalanya antara kebutuhan dan keinginan menjadi satu. Contohnya baju muslim di saat menjelang lebaran. 
Itu antara kebutuhan dan keinginan menyatu..bertemu. Maka tak heran momen puasa dan lebaran terjadi lonjakan penjualan sampai 7x lipat untuk produk busana muslim.:rocket::rocket::rocket:

OK, sip…jadi tanpa harus mengambil kesimpulan…saya yakin semua bos di sini sudah tau mana yang harus diprioritaskan agar dagangannya cepat laku hehe :blush:


Demikianlah Artikel Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media?

Sekianlah artikel Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Manakah yang lebih efektif antara Search Engine atau Sosial media? dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/04/manakah-yang-lebih-efektif-antara.html