NASIB GRATISAN

NASIB GRATISAN - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul NASIB GRATISAN , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : NASIB GRATISAN
link : NASIB GRATISAN

Baca juga


NASIB GRATISAN

:sob:
Image result for gratisan

Kenapa Mental Gratisan Bisa Membuatmu Terus Terpuruk dalam Nestapa?

FREECONOMICS, begitu sebuah istilah menyebut fenomena tentang jutaan konten digital yang bisa dirayakan dengan free.

Namun hati-hati, memiliki mentalitas gratisan ternyata juga bisa membuat kita terpelanting dalam duka. Kenapa? Dalam contoh yang ekstrem, mentalitas gratisan pelan-pelan menghancurkan rasa penghargaan kita pada karya orang lain yang telah dibuat dengan susah payah.

Dan ini muram, sebab begitu kita kehilangan respek pada karya orang lain – dengan otomatis Anda juga membunuh respek pada karyamu sendiri. Dan kelak ini bisa membawa karma pahit dalam jejak sejarah hidupmu.

Contoh : mentalitas gratisan memburu buku bajakan dalam bentuk PDF. Buku bajakan dalam bentuk PDF menjadi marak karena mentalitas gratisan yang begitu akut merasuk.
Saya suka terkejut melihat orang bertanya, mas buku itu ada PDF (bajakannya) ndak? Dimana downloadnya? Atau bahkan ada juga forum yang isinya saling berbagi ebook/PDF bajakan.
Oh man. Mentalitas gratisan semacam itu tidak akan membuat hidupmu menjadi barokah.
Itu contoh ekstrem tentang mentalitas gratisan yang kelam.

Contoh mentalitas gratisan yang lebih santun mungkin seperti ini : selalu hanya memburu ilmu gratisan. Giliran dibuat premium dan harus bayar, langsung ngomel-ngomel : LHAL KOQ HARUS BAYAR??

Memburu ilmu gratisan memang sah-sah saja.

Namun kalau mentalitas gratisan itu yang melulu dipelihara, dan kadang dengan sikap merajuk ingin meminta yang gratisan terus (lalu ngomel-ngomel kalau harus berbayar) – ini sikap hidup yang tak sepenuhnya elok.

Kenapa? Karena menanamkan mentalitas gratisan (meminta yang gratis melulu) pelan-pelan tanpa Anda sadari bisa masuk ke alam bawah sadar Anda, dan lalu bisa menciptakan “NASIB GRATISAN


Demikianlah Artikel NASIB GRATISAN

Sekianlah artikel NASIB GRATISAN kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel NASIB GRATISAN dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/05/nasib-gratisan.html