BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’

BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’ - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’ , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel SOP , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’
link : BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’

Baca juga


BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’


Berawal dari sebuah restoran. Ada rombongan keluarga yang tidak bisa makan di restoran gara-gara anak bungsunya membawa makanan sendiri dari luar. Kepala keluarga rombongan tersebut complain. Dan Anda mau tahu jawaban manager Restorant tersebut?
“Maaf Pak! Anda dilarang dan tidak bisa makan di sini, karena ini sudah SOP perusahaan kami di sini.” Kata sang manager.
Maka rombongan keluarga itu pun keluar restoran dengan berteriak keras sambil membanting meja, “Restoran apa ini?”
Percakapan yang bikin gaduh di atas karena Manager atau pelaksana ngotot bahwa SOP ya SOP dan harus ditegakkan. Semua harus tunduk. Bahkan kenyataannya SOP sering menjadi “tempat berlindung” para manager. Customer mau kecewa atau ngamuk, terserah!!! Yang penting dia sudah menjalankan SOP.
Kawan, Saya mempunyai pengalaman di beberapa organisasi, dan kejadian seperti di atas bisa terjadi juga dalam organisasi mana pun, tak terkecuali organisasi sosial pun. SOP yang tidak tepat, membuat urusan internal organisasi bisa runyam dan menyebabkan organsisasi kehilangan beberapa SDM potensial. Apakah setuju jika SOP dipakai untuk mengusir customer? Kenapa gara-gara ketidak mampuan kita membuat SOP yang baik, lalu kita memperlakukan customer seperti pengemis?.
Kenapa gara-gara SOP yang tidak tepat, kita memperlakukan rekan kerja kita seperti seorang pelaku kriminal atau maling?. Maka buanglah SOP itu!! Meminjam kalimat Hendrik Ronald dalam bukunya The Power if Service. Apa gunanya SOP kalau hanya menjauhkan Anda dari Customer Anda?. Apakah pentingnya SOP jika menjauhkan rasa persaudaraan dan ukhuwah sesama Anda dan saudara atau rekan kerja Anda?
Jika masih demikian, pasti ada yang salah terhadap SOP Anda, Ayo evaluasi dan perbaiki SOP Anda!, Dan keluar, sambutlah mereka dengan senyuman yang menawan untuk mereka…
*Dapatkan Paket Serial Contoh SOP Perusahaan 
Salam Founder,

Gambar mungkin berisi: 7 orang, orang tersenyum, orang berdiri dan teks


Demikianlah Artikel BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’

Sekianlah artikel BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’ kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel BUANG SAJA SOP ITU! ( Apa Salahnya? )’ dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2018/12/buang-saja-sop-itu-apa-salahnya.html