Judul : 100 Marketing Content Agar Medsos Kamu Banyak yang Lihat
link : 100 Marketing Content Agar Medsos Kamu Banyak yang Lihat
100 Marketing Content Agar Medsos Kamu Banyak yang Lihat
UNIQUE
PHOTOS & VIDEOS
1.
Before and after
Setiap orang pasti suka perubahan. Bisa foto Anda sebelum dan
sesudah membuat sesuatu, merapikan sesuatu, membuat sesuatu atau memasak
sesuatu dan juga Anda bisa sharing tentang pengalaman tentang menurunkan berat
badan.
Perubahan yang Anda share bisa sifatnya personal atau yang berhubungan dengan bisnis Anda.
Perubahan yang Anda share bisa sifatnya personal atau yang berhubungan dengan bisnis Anda.
Anda bisa share foto sebelum dan sesudah dari website yang Anda
desain ulang atau branding ulang. Atau, jika Anda seorang nutrisionis Anda juga
bisa share foto sebelum dan sesudah dari kesehatan klien Anda.
2.
Get handsy
Tenang, saya tidak menyuruh Anda untuk menyentuh orang lain yang
tidak Anda kenal. Maksudnya disini adalah Anda bisa mengambil foto dengan
memegang sesuatu di tangan Anda. Yap! simple banget.
Konten ini bisa Anda pakai untuk apapun, bisa ketika Anda memegang
secangkir kopi, produk yang Anda pegang, buah, dll.
Cukup pastikan saja Anda mengambil foto di background yang menarik atau sekaligus polos saja.
Cukup pastikan saja Anda mengambil foto di background yang menarik atau sekaligus polos saja.
3.
Unboxing video
Nah konten ini sangat banyak dipakai di Youtube dan yap konten ini
pun bisa Anda pakai di platform sosial media manapun.
Jika Anda belum pernah melihat unboxing video, pada dasarnya konten ini memperlihatkan seseorang ketika membuka suatu produk. Unboxing video sangat bagus untuk produk elektronik dan mainan anak, tapi sebenernya produk apapun bisa kok.
Jika Anda belum pernah melihat unboxing video, pada dasarnya konten ini memperlihatkan seseorang ketika membuka suatu produk. Unboxing video sangat bagus untuk produk elektronik dan mainan anak, tapi sebenernya produk apapun bisa kok.
Jika Anda menjual lipstik handmade dan punya packaging yang keren,
buatlah video unboxingnya.
Atau mungkin Anda seorang network marketer atau affiliate dari essential oil, buatlah video unboxing starter kitnya dan masukkan essential oilnya di video tersebut.
Atau mungkin Anda seorang network marketer atau affiliate dari essential oil, buatlah video unboxing starter kitnya dan masukkan essential oilnya di video tersebut.
4.
Screenshot
Nah untuk konten screenshot ini, Anda cukup mengambil screenshot
dari percakapan di Whatsapp, DM Instagram, lalu postinglah percakapan itu di
feed Anda.
Contoh jenis percakapan bisa dari testimonial dengan customer Anda, suatu tweet di twitter, dll.
Contoh jenis percakapan bisa dari testimonial dengan customer Anda, suatu tweet di twitter, dll.
5.
Demo or screen capture
Sebuah video mendemonstrasikan sesuatu bisa jadi hal yang sangat
keren untuk memposisikan Anda sebagai seorang expert dan Anda bisa memberi
value edukasi ke audiens Anda.
Anda bisa membuat video mendemonstrasikan bagaimana menggunakan produk yang berhubungan dengan bisnis Anda atau Anda bisa merekam layar komputer Anda ketika Anda mendemonstrasikan cara menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan tools dan software tertentu.
Anda bisa membuat video mendemonstrasikan bagaimana menggunakan produk yang berhubungan dengan bisnis Anda atau Anda bisa merekam layar komputer Anda ketika Anda mendemonstrasikan cara menyelesaikan suatu masalah dengan menggunakan tools dan software tertentu.
6.
Friendly “selfie”
Selfie dengan menambahkan quotes di dalamnya bisa menjadi konten
yang sangat mudah di share di Instastory follower Anda, ketika konten Anda di
share oleh mereka, maka bukan mustahil follower dari mereka juga ikut follow
Anda. Otomatis follower Anda pun akan sangat cepat meningkat.
Tenang aja, Anda tidak harus memasukkan kehidupan pribadi Anda di foto.
Anda bisa share foto ketika berdiri dekat water cooler di kantor Anda supaya terlihat seperti Anda sedang berbicara sesuatu ke followers Anda.
Tenang aja, Anda tidak harus memasukkan kehidupan pribadi Anda di foto.
Anda bisa share foto ketika berdiri dekat water cooler di kantor Anda supaya terlihat seperti Anda sedang berbicara sesuatu ke followers Anda.
7.
Caption request
Share foto yang menarik dan menanyakan follower untuk komen dengan
caption yang lucu atau menarik bagi mereka.
Konten ini tidak hanya memberi hiburan, tapi juga cara bagus untuk
memancing interaksi di akun Anda.
8.
Behind the scenes
Beri tahu followers Anda sekilas tentang apa yang terjadi ‘behind
the scenes’ dari bisnis Anda dan share foto atau video dari kerja keras Anda.
Bisa saat Anda sedang berada di kantor, di suatu lokasi proyek atau
di acara tertentu.
9.
Changeable letter sign
Konten ini sangat menarik untuk dibuat dan kemungkinannya tak
terbatas.
Pertama, cari lah lightbox atau letter sign di marketplace.
Kedua, tulis quote inspirasi atau kata-kata lucu di sana lalu upload-lah.
Kedua, tulis quote inspirasi atau kata-kata lucu di sana lalu upload-lah.
10.
Sneak peek
Beri tahu followers Anda bocoran tentang apa yang sedang Anda
kerjakan.
Contohnya bisa screenshot dari komputer Anda, foto dari karya Anda,
resep yang sedang Anda buat, merekam video pendek tentang home tour atau office
tour, atau buatlah Instastory sharing tentang ilmu yang Anda dapatkan dari
seminar atau konferensi yang Anda datangi.
11.
Make a statement
Apakah Anda punya t-shirt, mug, atau sesuatu yang ada quote di
sana?
Fotolah dan share di sosial media Anda. Konten ini sangat mudah
dibuat dan ketika Anda mempromosikan hal positif sangat mudah bagi Anda
mendapatkan likes yang banyak.
12.
Flat lay or styled image
Membuat foto flat lay sangat simple seperti Anda menata suatu
barang Anda di permukaan yang datar dan ambil foto dari sisi atas.
Konten flat lay ini sangat banyak di Instagram dan Anda bisa
membuat flat lay dari apapun, tidak hanya makanan atau fashion.
Jika Anda agen properti, Anda bisa membuat flatlay dari kue dan
kartu nama Anda disana.
Jika Anda nutrisionis, flat lay dari suplemen best seller Anda bisa
jadi pilihan untuk Anda posting.
BE
THE EXPERT
Orang ingin memfollow akun sosial media yang memberikan value
terhadap mereka.
Anda bisa memberikan value dengan jadi expert di bidang Anda dan
sharing tips dan saran untuk mereka.
Konten jenis ini bisa menggunakan video atau jika Anda tidak
terbiasa dengan video, pastikan Anda mengupload foto di konten Anda untuk
mendapatkan banyak interaksi.
13.
Industry article
Anda bisa sharing tentang artikel edukasi atau informatif yang
berhubungan dengan niche Anda atau industri Anda.
Konten ini juga bisa Anda post di LinkedIn, Twitter atau Instagram.
Anda bisa mengambil artikel dari suatu blog dari Google lalu Anda merangkumnya dalam sebuah konten.
Anda bisa mengambil artikel dari suatu blog dari Google lalu Anda merangkumnya dalam sebuah konten.
14.
Answer an FAQ
Jawablah pertanyaan yang sering orang tanyakan ke Anda.
Jika banyak dari follower Anda bertanya pertanyaan yang sama
terus-menerus ke Anda, lebih besar peluangnya untuk orang lain di follower Anda
akan merasakan manfaatnya dari jawaban Anda.
15.
Ask me anything
Buatlah konten yang memberi kesempatan orang untuk menanyakan
apapun ke Anda selama 30 menit kedepan.
Sering kali justru konten ini berakhir dengan tanpa pertanyaan, so
tugas Anda teruslah memancing mereka dan beri audiens Anda topik yang spesifik
atau contoh pertanyaan yang bisa mereka tanyakan kepada Anda.
Ini juga akan berlaku ketika Anda sedang live streaming dan Anda
bisa menjawab pertanyaan mereka secara real time.
16.
What’s working now
Share apa yang sedang berlaku untuk customer atau bisnis Anda.
Contohnya, jika Anda seorang parenting expert, sharing lah tentang
ide aktifitas baru untuk ibu-ibu atau metode mengurus anak kekinian.
17.
Featured expert
Share artikel, podcast, video, program TV, suatu event, dll. Dimana
Anda jadi pembicaranya disana.
18.
Award winner
Sharing sebuah penghargaan yang sudah Anda atau bisnis Anda terima.
19.
How-to video
Share video secara detail langkah-langkah bagaimana melakukan
sesuatu secara spesifik yang sesuai dengan ideal customer Anda.
Contoh, jika Anda berada di wedding industry, share lah video yang
menunjukkan bagaimana membuat photo booth dengan biaya murah untuk resepsi
pernikahan.
Video nya tidak harus punya Anda, tapi pastikan Anda memberi credit
dan tag pembuat videonya.
20.
Live one-on-one coaching
Konten ini sebenarnya bisa menjadi konten yang banyak!
Pertama, buatlah konten tentang Anda menawarkan sesi coaching
gratis ke satu orang yang komen di post Anda. Anda bisa memberi mereka saran
secara gratis, beri audit, menjawab pertanyaan, dll.
Lalu pilih satu orang tersebut, buat jadwalnya dan promosikan itu
jadwal itu untuk mendorong audiens Anda lainnya menonton juga.
Ketika Anda live, live streaming Anda akan mendapat banyak
interaksi dan memberi banyak value gratis ke audiens Anda.
21.
Common mistakes
Share kesalahan yang sering Anda lihat di customer atau kompetitor
Anda. Beri tips bagaimana untuk menghindari ini dan jelaskan perbedaan Anda
dengan kompetitor Anda.
22.
Industry fact
Share fun fact tentang niche Anda.
Contohnya bisa seperti quote dari suatu artikel yang bagus.
23.
Infographic
Share infografis dengan tips yang membantu atau informasi untuk
audiens Anda.
Mereka akan cenderung berinteraksi di konten seperti ini dan juga
share konten ini lebih sering dari pada konten lainnya.
24.
Time-saving tip
Share tips yang akan membantu audiense Anda untuk lebih efisiens
dan menghemat waktunya.
Contoh, jika Anda punya travel agent, share tips terbaik Anda
tentang bagaimana mencari hotel bagus yang terjangkau.
25.
Money-saving tip
Share tips yang akan membantu audiens Anda menghemat uangnya.
Contoh, jika Anda seorang foodies, share lah bagaimana Anda
menyimpan sayuran supaya tetap fresh dalam jangka waktu yang lama.
26.
Quick hack
Share super simple hack dari permasalahan yang sering ideal
customer Anda hadapi.
Contoh, klien saya kesusahan untuk mengembangkan followers
tertarget untuk akun bisnisnya di Instagram.
Akhirnya, saya share ebook 45 Rahasia Optimasi Instagram untuk
membantu mereka menyelesaikan masalah ini.
27.
Solve a problem
Pernahkah Anda menemukan solusi simple untuk menyelesaikan masalah
yang Anda pernah alami?
Ada kemungkinan audiens Anda mengalami masalah yang sama.
Selesaikan masalah mereka dan share solusi dari Anda!
ASK
A QUESTION
Bertanya sesuatu adalah cara paling ampuh untuk meningkatkan
interaksi di akun sosial media Anda.
Faktanya, apapun jenis kontennya yang pernah saya posting di sosial
media, konten pertanyaanlah yang bisa menghasilkan komentar dan interaksi
paling banyak
Dibawah ini ada beberapa saran untuk konten pertanyaan untuk Anda.
28. Take a poll
Tes ide baru dengan audiens Anda dengan posting menggunakan
polling.
Contohnya, “Saya lagi mau buat ebook baru nih. Topik apa yang mau
temen2 pelajari di ebook saya nanti?” lalu tulis 4-5 pilihan jawaban yang bisa
audiens Anda pilih.
29. Request feedback
Jika Anda tidak yakin dengan tentang hasil akhir dengan product
yang sedang Anda kembangkan, tanyakan feedback dari mereka.
Tanyakan audiens Anda secara langsung tentang feedback mereka
adalah cara terbaik untuk mendapatkan insight tentang apa yang harus Anda
improve dari product Anda selanjutnya.
30. Ask for predictions
Tanyakan follower Anda untuk share prediksi mereka tentang trend
Anda.
Contoh, “Menurut temen2, produk apa yang akan saya launching
berikutnya?”
31. This or that
Pengalaman saya, pertanyaan “This or that” bisa menghasilkan
interaksi yang banyak.
Kuncinya di konten jenis ini adalah buatlah se simple mungkin.
Anda tidak butuh penjelasan yang panjang.
Contoh, “Teh atau kopi?”, “Pepsi atau coca cola?” dll
32. Would you rather...
Lihatlah interaksi Anda tiba-tiba meroket ketika Anda menanyakan
audiens Anda dengan pertanyaan “Pilih yang mana?”
Contoh, “Pilih yang mana gratis Starbucks tahun atau iTunes seumur
hidup?”
33. If you could…
Pertanyaan “Jika kamu bisa” bisa jadi pertanyaan yang seru dan Anda
bisa tanyakan apapun ke audiens Anda.
Contoh , “Jika kamu bisa makan satu hal untuk selama sisa hidupmu,
kamu mau makan apa?”
34. What’s your favorite...
Setiap orang pasti suka ditanyakan hal favorit mereka.
Buatlah audiens Anda komentar dengan pertanyaan simple seperti “Apa
buku favorit Anda?” atau “Siapa mentor favorit Anda?”
35. Fill in the blank
Pertanyaan jenis ini bisa Anda tanyakan ke audiens Anda dengan
mengisi titik titik kosong dari statement yang sudah Anda buat.
Pertanyaan ini bisa sangat mudah untuk membuat bisnis Anda jadi
familiar ke mereka dan mendapatkan banyak interaksi.
Contoh, jika Anda nutrisionis, “Isi titik-titik berikut ini:
Suplemen kesehatan favorite saya adalah ………”
GET
PERSONAL
Follower Anda ingin tau lebih dalam tentang Anda.
Mereka ingin tau sedikit kehidupan personal Anda dan selera Anda
seperti apa.
Get personal ini paling bagus ada di Instagram dan Facebook.
Contoh, Anda bisa share fun fact tentang perusahaan Anda atau foto
dari team Anda.
36.
Fun fact
Share fun fact tentang Anda (atau perusahaan Anda) yang tidak semua
orang tahu bisa membuat audiens Anda untuk mengerti Anda lebih baik.
Bahkan lebih bagus jika Anda punya foto. Contoh, “Cek foto lucu
saya ini ketika sedang meeting bersama klien saya”
37.
Hobby or passion
Share sebuah foto atau video yang berhubungan dengan hobi Anda atau
aktivitas favorit Anda.
Jika Anda memposting tentang perusahaan Anda, share pula foto
tentang pegawai anda ketika sedang istirahat atau sedang bercengkrama.
38.
Family time
Pada umumnya, keluarga Anda adalah hal yang paling penting dalam
hidup Anda.
Hanya mengingatkan untuk tidak memposting foto yang berkaitan
dengan tempat dimana Anda tinggal, dimana Anak Anda bersekolah, atau beberapa
nama dan tanda tempat.
39.
Cute kids or pets
Saya menantang Anda untuk menemukan seseorang yang tidak tersenyum
melihat sebuah foto bayi yang imut atau tidak tertawa ketika melihat video
kucing lucu.
Jika Anda memiliki anak atau peliharaan, suguhkan followers Anda
dengan foto atau video sesuatu yang imut atau lucu.
40.
Explore your city
Jika Anda sedang keluar untuk menjelajahi kota Anda, apakah itu
tempat yang asri atau perkotaan, share it!
Tag kota Anda di dalam postingan foto untuk mendapatkan jangkauan
dan followers lebih
41.
Book you’re reading
Biarkan audiens Anda mengetahui apa yang sedang Anda baca atau
sedang Anda pelajari.
Meski itu sebuah novel fiksi, buku tutorial, buku pengetahuan,
online course, audiens Anda ingin mengetahui apa yang Anda baca atau dengarkan
disela waktu luang Anda.
Poin bonus jika anda memasukkan link untuk para followers Anda
untuk mendapatkan hal yang sama dengan Anda.
42.
Relaxation time
Tidak hanya membuat followers Anda ingin mempelajari tips cepat dan
rahasia dari Anda, tapi mereka juga ingin mengetahui bagaimana dan dimana Anda
biasa beristirahat setelah melewati hari yang panjang.
Apalagi, melihat foto Anda sedang bersantai di depan api unggun
atau Anda sedang bersantai di depan TV akan menginspirasi audiens anda untuk
beristirahat juga.
43.
Bucket list
Share sesuatu dalam daftar keinginan yang ingin Anda lakukan atau
dapatkan suatu saat.
Atau share sebuah foto atau video tentang pencapaian yang anda
dapatkan dari daftar keinginan Anda.
44.
Challenge
Share sebuah tantangan yang biasa Anda hadapi saat menjalani bisnis
atau dalam hidup Anda pribadi.
Sharing perjuangan Anda dengan audiens Anda akan menumbuhkan
kepercayaan dan membangun lebih dalam hubungan dengan audiens Anda.
TIMELY
TOPICS
Topik tentang waktu lebih sulit untuk dialokasikan dan di
rencanakan di awal.
Anda dapat merencanakan liburan
dan acara tahunan berulang, tetapi Anda tidak dapat merencanakan acara berita
penting, topik yang sedang trending , atau video viral.
Ketika Anda merencanakan konten
media sosial Anda, pastikan untuk memposting jadwal tentang berita dan acara
Anda agar mereka tak ketinggalan informasi.
45.
Federal or religious holiday
Liburan memang sangat mudah untuk di rencanakan, tetapi pikirkan
juga tentang audiens Anda.
Jika mayoritas audiens anda berada di indonesia, tetaplah mengacu
pada hari libur di Indonesia.
Anda bisa menggunakan bantuan dari Google untuk mendapatkan sumber
data berupa tanggal hari libur Nasional atau keagamaan.
Atau, Anda bisa mengcopy Social Media Content Calendar yang saya
buat
46.
National day / week / month
Contoh, Hari Kemerdekaan, Hari Kartini, dll.
Tidak masalah dari niche apapun Anda, Anda tetap bisa ikut
merayakan hari-hari tertentu.
47.
Special event
Apakah Anda mengadakan atau mendatangi event tertentu? atau ke
suatu konferensi tertentu?
Buatlah post tentang event tersebut dan tag lokasinya dan event nya
untuk mendapat banyak interaksi dan followers baru.
48.
Industry news or update
Share sesuatu baru yang lagi hangat di niche Anda. Anda bisa share
artikel atau posting pendapat Anda.
Contoh, jika Anda di niche otomotif Anda bisa share pendapat Anda
tentang kendaraan listrik.
49.
Trending topic or news event
Coba lihat lingkungan sekitar Anda apakah Ada event terbaru yang
lagi dibicarakan semua orang?
Share pendapat Anda tentang event tersebut dengan perspektif yang
menarik.
Jadilah bijaksana dan jangan sampai Anda ikut campur atau justru
memper keruh suasana.
Pernah tau ada trending topik tentang debat warna gaun antara putih
emas dan biru hitam?
Jadilah kreatif dalam membuat pendapat dan hashtag untuk
mengembangkan audiens Anda
50.
Viral video
Browsinglah di youtube dan cari video apa yang sedang trending.
Pastikan masukkan pendapat Anda di caption juga ya.
UPLIFTING
Hal utama yang sering saya dengar tentang sosial media adalah
banyaknya hal negativity, debat, komplain yang terus menerus.
Syukurlah, Anda bisa memilih untuk menjadi berbeda dan jadi sumber
kebahagiaan untuk audiens Anda.
51.
Inspirational quote
Quote menginspirasi adalah konten yang bisa mendapat banyak like
dan share di sosial media.
Anda bisa buat quote yang cantik menggunakan tools desain seperti
Canva.co atau apps seperti Textgram
52.
Origin story
Dalam memulai bisnis bukanlah hal yang mudah.
Beri motivasi dan inspirasi untuk audiens Anda dengan share cerita
tentang bagaimana Anda memulai bisnis Anda.
Apa atau siapa yang menginspirasi Anda dalam memulai bisnis dan
menjadi pengusaha?
53.
Share a win
Share kesuksesan atau kemenangan dalam bisnis maupun kehidupan
Anda.
54.
Overcome an obstacle
Share kekecewaan atau kegagalan di bisnis atau hidup Anda dan
bagaimana Anda menghadapi itu.
Tolong diingat untuk tetap post yang menginspirasi dan lebih fokus
ke proses bagaimana Anda bisa menyelesaikan itu.
55.
Motivating mantra
Apakah Anda punya mantra atau affirmasi yang selalu Anda katakan
untuk membuat Anda selalu merasa termotivasi dalam mencapai goals Anda?
Share affirmasi ini dengan audiens Anda!
Affirmasi yang sering saya ucapkan adalah “done is the new perfect”
56.
Helpful routines
Apakah Anda punya rutinitas setiap pagi atau setiap malam yang
membantu Anda untuk stay fokus, sehat, dan positif?
Jika iya, share itu dengan followers Anda! Orang akan selalu
mencari ide bagaimana untuk membuat small improvement di kehidupan mereka.
57.
Inspiring person
Share story tentang seseorang yang Anda kagumi atau yang Anda
inspirasikan. Ini bisa seseorang yang Anda kenal dekat atau influencer yang
belum pernah Anda temui sebelumnya.
Share bagaimana mereka bisa punya impact di hidup Anda. Jangan lupa
untuk tag mereka di post.
58.
Spread joy
Sering kali ketika kita scroll di sosial media berisi tentang konten
negatif dan berita hoax.
Jadilah sumber dari suka cita dan kesenangan dengan meme, joke atau
bahkan cerita lucu.
59.
Balance tip
Share helpful tips dengan audiens Anda bagaimana Anda bisa mengurangi stress dan menyeimbangkan antara hidup dan pekerjaan.
Share helpful tips dengan audiens Anda bagaimana Anda bisa mengurangi stress dan menyeimbangkan antara hidup dan pekerjaan.
Ini bisa seseimple seperti Anda share aplikasi time-managemen atau
Anda posting video yang menjelaskan tentang membuat jadwal meeting dalam se
pekan.
FAVORITE
THINGS
Hal favorit adalah hal yang pasti dimiliki setiap orang.
Saya sarankan Anda beri sedikit “rahasia” ke audiens Anda dengan
share hal favorit yang berhubungan dengan niche Anda.
60.
Favorite book
Apa buku favorit Anda yang berhubungan dengan niche Anda?
Bisa juga Anda beri link ke audiens Anda untuk mengakses atau beli
buku itu dan juga pelajaran apa yang sudah Anda dapat dari buku tersebut.
61.
Favorite podcast
Apa podcast favorit Anda yang berhubungan dengan niche Anda?
Share apa yang Anda suka tentang host nya atau episodes nya jangan
lupa juga muat juga link akses untuk audiens Anda
62.
Favorite YouTube channel
Apa favorit Youtube channel yang berhubungan dengan niche Anda?
Anda juga bisa share value yang ada di video tersebut dan tentunya
sertakan link lengkap channel tersebut ya.
63.
Favorite online course
Apa favorit kelas online yang berhubungan dengan niche Anda?
Share apa yang Anda paling sukai dari kelas tersebut dan kenapa
kelas tersebut lebih baik dari kelas lainnya.
Anda juga bisa menggunakan program affiliate dari kelas online
tersebut untuk menghasilkan uang juga.
64.
Favorite tool or resource
Apakah ada tools atau resource yang Anda “tak bisa hidup tanpanya”
untuk menjalankan bisnis Anda?
Share itu dengan audiens Anda
Dan jangan lupa untuk cek apakah ada program affiliatenya, jadi
ketika ada yang mendaftar dari Anda, Anda bisa menghasilkan uang juga.
65.
Favorite product or service
Share produk atau jasa yang Anda sukai dan audiens Anda bisa
menggunakan itu juga.
Perlu diingat, ini bukan produk atau jasa Anda lho ya.
66.
Favorite influencer
Siapa yang menginspirasi Anda dan memotivasi Anda?
Ada kesempatan audiens Anda akan menyukai mereka juga
Share apa yang Anda sukai tentang mereka dan kenapa audiens Anda
harus follow mereka. Pastikan untuk tag influencernya di post ya.
67.
Favorite guilty pleasure
Share sesuatu yang Anda merasa senang melakukan itu walaupun ada
perasaan bersalah.
Contohnya, menonton film ketika Anda seharusnya bekerja.
DAILY
HASHTAGS
Penggunaan hashtag ini dimulai dari Twitter dan akhirnya dipakai
oleh semua jaringan sosial media.
Jika digunakan dengan tepat, hashtag adalah cara terbaik untuk
mendapat exposure lebih untuk post Anda dan mengembangkan followers Anda.
Hashtag harian dibawah ini sangat popular. Tidak hanya membantu
Anda mengembangkan followers Anda, tapi akan memantik ide konten baru juga.
Pastikan Anda menggunakan hashtag harian ini sesuai dengan harinya.
Jangan gunakan #MotivasiSenin yang diupload hari Selasa.
68. #SundayFunday
Bagaimana Anda menghabiskan hari Minggu Anda? share itu di sosial
media dan gunakan hashtag #SundayFunday di caption atau di Instastory Anda.
69. #MotivationMonday
Share quote motivasi, cerita atau video dan gunakan hashtag
#MotivationMonday atau #MotivasiSenin di caption atau di Instastory Anda.
70. #TuesdayVibes
Hal keren tentang hashtag ini adalah Anda bisa mengaplikasikannya
ke apapun yang Anda posting di hari Selasa.
Apakah Anda lagi di gym, bermain dengan peliharaan Anda, dll?
Upload foto dan share itu dan beri #TuesdayVibes
71. #WednesdayWisdom
Share saran ke audiens Anda dengan #WednesdayWisdom.
Anda bisa share quote, cerita atau kisah lucu yang bisa memberi
sedikit kebijaksanaan ke audiens Anda
72. #TBT (Throwback Thursday)
Throwback Thursday adalah hashtag harian yang paling sering di
pakai.
Post foto lama Anda dan ceritakan tentang foto tersebut.
Jika ada orang lain di foto tersebut, jangan lupa untuk tag mereka.
73. #FridayNight
Jumat malam waktunya bersenang-senang! Tapi juga bisa jadi waktu
santai.
Tidak penting bagaimana Anda menghabiskan Jumat malam Anda,
share-lah foto bagaimana Anda menghabiskan Jumat malam Anda dan masukkan
#FridayNight di post Anda.
74. #SaturdayMorning
Beri
tau audiens Anda sekilas tentang bagaimana Anda menghabiskan waktu di Sabtu
pagi. Share foto atau video dan masukkan #SaturdayMorning di post Anda.
SHARE
THE LOVE
Banyak bisnis yang mengisi feeds sosial medianya tentang produk dan
jasa mereka masing-masing.
Sangat mudah ketika kita selalu berpikiran “saya, saya dan saya”
dan selalu post tentang kita maupun bisnis kita.
Sayangnya, itu bukan cara untuk membangun interaksi audiens dan
mengembangkan bisnis Anda di sosial media.
Ya memang promosi itu penting, tapi Anda pun harus membuat konten
yang memberi benefit ke ideal customer Anda.
75. Share gratitude
Apakah Anda punya customer, follower atau team yang mengagumkan?
Promosikan mereka di sosial media dan share alasan apa yang Anda
kagumi dari mereka.
76. Fan photo
Lihatlah fans Anda dan profil sosial medianya. Anda akan takjub
dengan konten yang mereka share.
Cari foto yang lucu, menginspirasi, keren dan share dengan audiens
Anda.
Pastikan beri kredit ke mereka dan tag mereka di foto.
77. Cause you support
Apakah Anda punya charity favorit atau yayasan yang Anda support?
Share dengan audiens Anda dan ceritakan tentang alasan yayasan itu
penting bagi Anda.
Ajak followers Anda untuk bergabung dengan Anda dengan support
charity & yayasan tersebut di post.
78. Interview a customer
Berbicaralah dengan customer dengan share video interview dari
bagaimana dan kenapa mereka jadi customer.
Jika mereka punya bisnis pastikan juga promosikan bisnisnya dan tag
mereka di post.
79. Interview an expert
Interview seorang expert atau influencer di niche Anda dan share
video tersebut jadi post.
Untuk membawa traffic dari post, buatlah teaser dari video yang
Anda upload di website atau Youtube dimana audiens Anda bisa menonton full
videonya.
Juga, pastikan tag orang tersebut di post.
80. Allow a takeover
Ijinkan customer, team atau influencer lain di niche Anda untuk
take over akun sosial media Anda dalam beberapa jangka waktu dan posting tapi
dalam pengawasan Anda.
Ini adalah cara terbaik untuk expose ide ide baru dari orang yang
sudah take over akun sosial media Anda.
81. @Mention a follower
Apakah Anda punya followers yang selalu berinteraksi dengan konten
Anda?
Promosikan mereka di story Anda.
Mereka akan merasa sangat spesial dan bersyukur untuk perhatian
Anda.
82. @Mention an influencer
Apakah ada influencer di niche Anda yang Anda sukai?
@mention mereka di post dan share sesuatu yang Anda pelajari dari
mereka atau promosikan salah satu produk atau jasa mereka.
@mention di sosial media adalah cara terbaik untuk mendapatkan
perhatian dari seseorang yang tidak bisa Anda jangkau secara langsung.
83. Thank your followers
Terima kasih secara simple itu sangat berarti.
Jangan lupa untuk berterima kasih ke audiens secara berkala dan
share apresiasi ke followers Anda.
PROMOTE
YOURSELF
Sangat penting untuk promosi bisnis Anda di sosial media, tapi Anda
tentunya tidak ingin seluruh feed Anda terisi dengan konten promosi semua.
Itulah cara tercepat untuk di unfollow oleh followers Anda.
Saya menyarankan mengikuti aturan 80/20.
Artinya, hanya 20% dari sosial media post yang mempromosikan produk
atau jasa Anda.
84. New content
Share podcast, video youtube, tulisan blog terakhir Anda. Beri
audiens Anda sebuah teaser atau cuplikan tentang apa yang akan mereka pelajari
atau masalah apa yang Anda selesaikan.
Jika Anda bukan content creator, Anda bisa share produk baru Anda.
85. Repurpose old content
Buat ulang konten Anda dan update gambar dan headlinenya lalu share
itu ke audiens Anda.
86. Popular content
Cek analytics dari website ataupun sosial media channel Anda yang
lainnya untuk mengidentifikasi konten Anda yang paling populer.
Lalu share ulang.
87. Free download or resource
Membangun list adalah hal yang sangat penting ketika kita bisnis
online, jadi share worksheet, checklist, cheat sheet atau hal lain yang bisa di
download audiens Anda secara gratis di website dengan menukar alamat email mereka.
Arahkan traffic ke website Anda dan saksikan list Anda akan
membludak.
88. New product or service
Share salah satu produk atau jasa Anda. Ceritakan bagaimana produk
atau jasa Anda itu bisa menyelesaikan suatu masalah, menghemat waktu atau
menghemat uang untuk customer ideal Anda.
Jangan lupa untuk melampirkan link landing page atau website Anda
dimana followers Anda bisa beli produk atau jasa Anda.
89. Popular product or service
Bercerita tentang produk atau jasa Anda yang paling laku.
Apa yang membuat itu merupakan produk atau jasa yang paling laku?
Apa yang customer Anda katakan tentang itu?
90. Testimonial / case study
Share quote, studi kasus atau video dari customer yang puas.
Ini akan membantu Anda membangun kredibilitas dan memberi audiens
Anda sebuah social proof tentang apa yang Anda jual.
91. Promote your newsletter
Beri tahu audiens Anda informasi spesial yang akan mereka dapatkan
ketika mereka berlangganan email dari Anda.
92. Promote other social profile
Apakah Anda punya channel sosial media yang mana Anda sharing
konten yang berbeda seperti di Youtube misalkan?
Jika Anda punya, beri tahu audiens Anda dan mereka akan konek
dengan channel sosial media Anda lainnya.
93. Run a contest / giveaway
Beri kesempatan audiens Anda untuk share konten Anda dengan
lainnya.
Contoh, jika Anda jualan t-shirt, Anda bisa ajak customer Anda
untuk share foto di sosial media dengan menggunakan t-shirt dari Anda.
Ukur ini dengan menggunakan hashtag unik. Contohnya, “Siapa yang
dapet likes paling banyak dengan #kontenkalendarbbb bisa memenangkan 1 sosial
media konten kalendar gratis”
94. Promote a sale
Jika Anda sedang mengadakan sale atau diskon pastikan Anda promosi
di sosial media.
Anda tidak butuh hari hari khusus untuk mengadakan sale, tapi lebih
bagus jika Anda mengadakan sale saat liburan.
Contoh pada saat hari kemerdekaan, atau hari raya tertentu.
95. Follower-only flash sale
Adakan flash sale HANYA 1 hari saja untuk followers sosial media
Anda.
Ini seolah memberi sebuah penghargaan ke followers Anda dan memberi
mereka alasan untuk selalu follow Anda dan berinteraksi dengan konten Anda.
96. Promote a launch
Apakah Anda sedang launching produk atau jasa baru? jangan lupa
untuk promosikan itu.
Plus, post promosi bisa Anda lakukan ber kali-kali ketika Anda di
tengah-tengah masa launching.
Perlu diingat juga Anda harus memberi value non-promosi juga
sebelum dan sesudah launch untuk menghindari audiens Anda lari.
97. Competitive advantage
Apa yang membuat Anda atau bisnis Anda lebih bagus dari kompetitor?
Share kelebihan Anda dan alasan kenapa seseorang tersebut harus
pilih Anda di banding kompetitor Anda.
98. Celebrate a milestone
Apakah Anda sudah anniversary 1 tahun? Apakah Anda sudah melayani
1000 customer? Apakah Anda sudah mencapai 10K followers?
Apapun pencapaian Anda, rayakan di sosial media dan share dengan
audiens Anda.
99. Feature your team
Jika Anda punya team yang membantu bisnis Anda menjadi bagus, share
lah di sosial media Anda.
Kenalkan team Anda dan alasan keberadaan mereka di bisnis Anda atau
di customer Anda.
Jika Anda belum punya team, tapi Anda ingin berkembang, buatlah
lowongan pekerjaan.
100.. Reintroduce yourself
Ketika audiens Anda sudah berkembang di sosial media, penting juga
untuk mengenalkan ulang siapa Anda dan bisnis Anda.
Share skill Anda, kelebihan Anda dan bagaimana Anda membantu orang
lain atau beri fun fact untuk membantu audiens Anda mengenal Anda lebih baik.
Demikianlah Artikel 100 Marketing Content Agar Medsos Kamu Banyak yang Lihat
Sekianlah artikel
100 Marketing Content Agar Medsos Kamu Banyak yang Lihat
kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.
Anda sekarang membaca artikel 100 Marketing Content Agar Medsos Kamu Banyak yang Lihat dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2020/06/100-marketing-content-agar-medsos.html