TANYA JAWAB BISNIS

TANYA JAWAB BISNIS - Hallo sahabat Belajar Bisnis Online , Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul TANYA JAWAB BISNIS , kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel Bisnis , yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : TANYA JAWAB BISNIS
link : TANYA JAWAB BISNIS

Baca juga


TANYA JAWAB BISNIS

#TANYA

Saya merasa gak bakat bisnis dan bisnis online. Karena saya sudah coba bisnis belum ada yang pernah berhasil. Hanya seumur jagung aja paling lama mas.

Apa yang salah dalam diri saya yah mas?

#JAWAB

Bisnis online itu sebenarnya gak harus dari bakat juga.
Kasus seperti ini pasti banyak yang ngalamin. Teman-teman ada yang pernah punya pengalaman / kejadian ini??

Faktor penentu keberhasilannya pun banyak. Salah satunya dilihat dari definisi "berhasil" atau "sukses" menurut Anda itu apa? Bagi saya, misalnya, sukses itu jika kita sudah memperoleh PROFIT bersih minimal 50 juta sebulan dan stabil relatif naik tiap bulan selama minimal 6 bulan. Bagi orang lain, sudah bisa makan minum sekeluarga tanpa hutang tiap bulan adalah sukses.

Lanjut, cek produk.
Apakah produk yang dijual sudah satu, fokus dan terarah? Atau masih jual produk yang beda macam/jenis?
Fokus dalam memilih produk yang dijual itu sangat penting. Karena, untuk memasarkan sebuah produk kita harus tau FAQ (hal2 yg sering ditanyakan) ttg produk tsb seperti manfaat / fungsi, ukuran/warna, desain, fitur, rasa, harga eceran, harga reseller, cara order, cara pengiriman, dsb. Apalagi jika produknya tidak umum dan harus memberikan edukasi bagi calon pembeli. Makanya, fokus ke 1 produk saja dulu, lalu hajar jual abis-abisan. Promosikan 1 produk ke berbagai sosial media + web + kontak2 kita tiap hari itu membutuhkan waktu dan ketekunan. Jangan memaksakan dengan menjual produk lain, kecuali memang produk tsb saling melengkapi (jual sepatu, boleh jual kaos kaki juga).
Pertanyaannya, sudah seberapa menguasai produk kah Anda? Sudah seberapa cepat bisa menjawab pertanyaan calon pembeli dalam 1 hari? Apakah bisa menjawab 5-10 orang calon pembeli yang nanya dalam 1 hari dengan berbagai pertanyaannya??

Cek penawaran Anda.
Apa yang sebenarnya Anda tawarkan? Produknya? Manfaatnya? Fungsinya? Atau gengsinya?
Apakah penawaran tersebut sudah sesuai, sudah oke?
Banyak penjual yang masih harus belajar banyak untuk membuat penawaran yang bagus dan sulit ditolak.
Ya, kita memang harus pintar-pintar membuat penawaran di saat orang NYAMAN untuk diberikan penawaran.
Sayang banget, di grup ini pun, banyak orang yang menawarkan sesuatu tapi tidak melihat sikon (situasi dan kondisi). Tiba2 ada info, ada iklan, atau menawarkan sesuatu.

Cek target market Anda.
Tidak semua produk cocok dibeli oleh semua orang. Jadi Anda juga harus jeli melihat SIAPA sebenarnya JODOH produk/jasa yang Anda jual. Bisa jadi, produk Anda hanya cocok dibeli oleh remaja dan ABG. Atau, produk Anda hanya banyak dibeli oleh perempuan, khususnya yang muslim. Jadi jangan terlalu repot bersusah payah menawarkan ke suami/pacarnya. Fokus ke target market yang utama. Oke, produk Anda eksklusif, dengan harga yang premium? Jangan menawarkannya ke sembarang orang / group. Apalagi stretegi menawarkan produknya 'asal' dan kurang elegan.

Cek media promosinya.
Anda bisa pakai website, facebook, instagram, atau BBM dan line, termasuk WA dan telegram atau apapun itu. Semua sosmed dan messenger punya karakter pengguna yang berbeda. Jangan serakah menggunakan semua jika tidak sanggup. Fokus saja ke satu atau dua sosmed, tapi gempur habis dengan tulisan, media, dan tools edukasi dan promosi dan lakukan itu setiap hari. Di awal-awal kita baru mulai bisnis online, ada ratusan hal yang harus kita kerjakan dan cicil tiap hari. Misal, bangun "kerajaan" lewat fanspage. Jangan harap orang mau like apalagi beli dengan lihat fanspage Anda jika Likers nya baru sedikit. Lha konten / isi fanspage nya saja isinya hanya jualan dan nawarin produk, sedikit sekali atau hampir gak ada edukasinya. Bangun komunikasi di BBM misalnya dengan semua kontak Anda. Biarkan semua tau bahwa Anda adalah pakar/juragannya produk A misalnya. Lalu berikan info dan edukasi. Terus... idealnya 80% edukasi / info, dan 20% baru jualan. itu pun secara halus.
Terakhir, cek diri Anda.
Maaf, ada orang yang memang akan sukses luar biasa dengan jadi pengusaha. Tapi, orang lain bisa kaya raya dengan jadi karyawan / pekerja. Sementara orang lain, karena latihan dan kelincahan jemarinya, bisa sukses dengan pegang 5-8 gadget tanpa merasa repot. Anda harus mengenali potensi diri Anda. Jangan paksakan diri Anda untuk jadi pengusaha. Gak kebayang kalo semua orang di dunia berebut untuk jadi pengusaha dan gak ada yang mau jadi karyawan. Bagaimana coba?? Dan untuk hal ini, ada cara mudahnya. Dalam 1 hari, Anda dijamin bisa tau karakter diri Anda dan jika sudah mengetahui potensi diri, Anda akan tahu harus melakukan apa dan berkolaborasi dengan tipe orang seperti apa. Tanggal mainnya di 27 Februari 2016. Tunggu detailnya atau japri saya untuk amankan kursi Anda.



Demikianlah Artikel TANYA JAWAB BISNIS

Sekianlah artikel TANYA JAWAB BISNIS kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel TANYA JAWAB BISNIS dengan alamat link https://waktunyaberbisnisonline.blogspot.com/2016/03/tanya-jawab-bisnis.html